Penjaga Gardu Tol Akan Menjadi Wirausaha

Others

Siapa yang tidak ingin jadi wirausaha? Mungkin semua orang pasti ini jadi bos untuk dirinya sendiri. Hal ini bisa didapatkan oleh semua mantan penjaga gardu tol di indonesia. Mulai tanggal 31 oktober 2017, pemerintah mengeluarkan peraturan penggunaan uang elektronik untuk semua pembayaran di gerbang tol. Jadi tidak ada lagi, yang namanya menyiapkan uang untuk membayar tol. Semuanya dilakukan dengan cara non tunai. Tentunya ini akan mengurangi pekerja yang biasa menjaga gerbang tol. Banyak yang berpikir, apakah ini akan mengakibatkan PHK karyawan jasa marga?

Hal ini dijawab langsung oleh direktur sumber daya manusia dan umum jasa marga. Bahwa tidak akan pemutusan hubungan kerja karyawan dari jasa marga. Semua gerbang tol di indonesia, jumlahnya sudah cukup banyak. apalagi untuk sekitar jabodetabek dan jawa. Dengan adanya program pemerintah inti, memberi dampak pengurangan jumlah karyawan. Karena banyak tenaga kerja yang awalnya bertugas di gardu tol. Untuk mengatasi hal itu. Pihak jasa marga sudah menyiapkan sebuah program untuk semua pegawainya.

Program A-life Jasamarga yang akan membantu alih fungsi tugas semua karyawan tersebut. sehingga tidak akan ada PHK karyawan jasa marga. Program ini, akan membantu semua penjaga gerbang tol ke pekerjaan yang lebih produktif dan berbeda. Ada 900 peluang yang akan dibagikan untuk semua karyawan tersebut. program ini bertujuan untuk membuat karyawan lebih berkembang dan juga menambah pengalaman baru, yang sesuai dengan minat dan kemampuan karyawan.

Nantinya akan ada dua pilihan yang diberikan oleh jasa marga. Bisa memilih alih profesi ke unit kerja atau anak perusahaan jasa marga dan bisa beralih profesi menjadi wirausaha. Buat karyawan yang memilih untuk wirausaha. Nantinya jasa marga tidak akan melepas begitu saja, masih dibawa pengawasan jasa marga. Jasa marga akan memberikan pelatihan khusus. Sehingga bisa mendukung usaha yang dilakukan oleh jasa marga group. Untuk yang memilih jadi wirausaha, akan dibukakan outlet di semua rest area sekitar jalan tol. Karena semua jasa marga masih dibawah jasa marga group.

Apalagi beberapa tahun ke depan, akan semakin banyak jalan tol yang dibangun oleh pemerintah. Program trans jakarta, akan berlanjut dari jakarta sampai ke surabaya. Lalu untuk trans sumatera juga mulai digunakan. Tentunya ini membutuhkan karyawan pemeliharaan anak cabang perusahaan dan juga rest area yang semakin banyak. anak perusahaan jasa marga ada jasa marga maintenance service, jasa marga toll operations., jasa marga rest area, jasa marga property dan lainnya. disitulah semua karyawan akan di alih fungsikan.

Jadi tidak akan ada PHK Karyawan jasa marga. Semua karyawan akan diberikan pelatihan yang lebih intens. Sehingga menghasilkan karyawan yang berkualitas dan bisa meningkatkan bisnis jasa marga sendiri.

Sharing is caring!

Mengajak Si Kecil Ke Taman Bermain
Others
4 Manfaat Mengajak Si Kecil Ke Taman Bermain Bagi Tumbuh Kembangnya

Manfaatkan waktu libur Anda untuk bersenang-senang bersama buah hati. Sesekali Anda perlu mengajak mereka pergi ke taman bermain untuk mencari suasana bermain baru bagi si kecil. Selain itu, bermain di tempat umum seperti taman bermain ternyata dapat memberikan konsep tumbuh kembang anak yang baik bagi buah hati Anda. Mengasah Aspek …

Cara mudah menghapus virus di android
Others
Cara Mencegah Serangan Virus 100% Paling Ampuh

Di zaman sekarang mayoritas pengguna smartphone dan pc meningkat, semua di karenakan adanya kemudahan dalam pemakaiannya, banyaknya aplikasi penunjang pekerjaan, dan harga paket data internet yang semakin murah meriah. Tapi, bagaimana bila tiba-tiba perangkat komputer atau smartphone kita lelet, data hilang atau rusak. Pasti dari kita akan melakukan pengecekan kembali …

shares